Detail Cantuman

TINGKAT KEPUASAN IBU BERSALIN BERDASARKAN UMUR, PARITAS, PENDIDIKAN TERHADAP PELAYANAN KEBIDANAN DI RB ANUGERAH SURABAYA

TINGKAT KEPUASAN IBU BERSALIN BERDASARKAN UMUR, PARITAS, PENDIDIKAN TERHADAP PELAYANAN KEBIDANAN DI RB ANUGERAH SURABAYA


Secara sederhana kepuasan adalah suatu sikap yang berdasarkan persepsi mutu yang dirasakan pasien. Kepuasan pasien tergantung kepada penampilan jasa pelayanan yang ditawarkan hubungannya dengan harapannya. Pelayanan kebidanan yang bermutu adalah pelayanan kebidanan yang dapat memuaskan setiap pemakai jasa pelayanan kebidanan sesuai dengan tingkat kepuasan rata-rata penduduk, serta penyelenggaraannya sesuai dengan kode etik dan standar pelayanan profesi yang diterapkan. Berdasarkan studi pendahuluan di RB Anugerah Surabaya pada tanggal 5 April 2018 didapatkan 4 orang kurang puas Terhadap pelayanan kebidanan yang diberikan. Tujuan dari penelitian adalah mengetahui tingkat kepuasan ibu bersalin Terhadap pelayanan kebidanan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan teknik accidental sampling yang pengambilan sampelnya dilakukan pada individu yang mudah ditemui dengan populasi 72 ibu bersalin dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian.
Berdasarkan hasil penelitian dari 72 ibu bersalin yang berkunjung di RB Anugerah Surabaya didapatkan 9,7 % merasa sangat puas terhadap pelayanan kebidanan, 87,5 % merasa puas terhadap pelayanan kebidanan dan 2,8 % merasa tidak puas terhadap pelayanan kebidanan.
Dengan melihat hasil tersebut maka dapat disimpulkan bahwa kepuasan ibu bersalin dapat dipengaruhi oleh pelayanan kebidanan yang diberikan. Oleh karena itu tenaga kesehatan harus memperhatikan kenyamanan, keramahan petugas dan biaya secara terus menerus dan berkesinambungan pada masyarakat khususnya ibu bersalin Terhadap pelayanan yang diberikan, yaitu agar ibu bersalin dapat merasa lebih puas dengan pelayanan yang diberikan baik dari tempat bersalin, tanggapan petugas kesehatan dan kelayakan biaya yang diberikan sesuai dengan pelayanan yang diberikan. Tetapi apabila ada kekurangan dalam pelayanan diharapkan ibu dapat memberikan saran bagi petugas kesehatan


LOADING LIST...

LOADING LIST...

Detail Information

Bagian Informasi
Pernyataan Tanggungjawab
Pengarang januar - Personal Name (Pengarang)
Edisi Publish
No. Panggil
Subyek
Klasifikasi
Judul Seri
GMD Text
Bahasa English
Penerbit akademi kebidanan griya husada
Tahun Terbit 2018
Tempat Terbit Perpustakaan
Deskripsi Fisik
Info Detil Spesifik Penelitian Ibu Bersalin

  Tags :

Citation

januar. (2018).TINGKAT KEPUASAN IBU BERSALIN BERDASARKAN UMUR, PARITAS, PENDIDIKAN TERHADAP PELAYANAN KEBIDANAN DI RB ANUGERAH SURABAYA(Publish).Perpustakaan:akademi kebidanan griya husada

januar.TINGKAT KEPUASAN IBU BERSALIN BERDASARKAN UMUR, PARITAS, PENDIDIKAN TERHADAP PELAYANAN KEBIDANAN DI RB ANUGERAH SURABAYA(Publish).Perpustakaan:akademi kebidanan griya husada,2018.Text

januar.TINGKAT KEPUASAN IBU BERSALIN BERDASARKAN UMUR, PARITAS, PENDIDIKAN TERHADAP PELAYANAN KEBIDANAN DI RB ANUGERAH SURABAYA(Publish).Perpustakaan:akademi kebidanan griya husada,2018.Text

januar.TINGKAT KEPUASAN IBU BERSALIN BERDASARKAN UMUR, PARITAS, PENDIDIKAN TERHADAP PELAYANAN KEBIDANAN DI RB ANUGERAH SURABAYA(Publish).Perpustakaan:akademi kebidanan griya husada,2018.Text

 



Homepage Info

Welcome To (Repository Akbid Griya Husada) Online Public Access Catalog (OPAC). Use OPAC to search collection in our library.

Media Sosial / Kanal

Facebook Repository Akbid Griya Husada Official
Youtube Repository Akbid Griya Husada Official
Instagram Repository Akbid Griya Husada Official

Address

Akbid Griya Husada
Jl. Dukuh Pakis Baru II no 110 Surabaya
031 - 567 0113
[email protected]